Rabu, 23 April 2014

Magelang "reef"

Hari ini critanya kita lagi penasaran banget sama office aquarium laut yang ada di daerah magelang, sebenarnya udah lama banget si kita pengen maen kesana, karena ngeliat showroom mereka yang ada di ambarukmo plaza Yogyakarta, Pasti agan2 Jogja udah tau mana yang ane maksud, dan buat yang belum tau mungkin kapan2 kalau agan ke amplas, mampirlah disekitar daerah careefour, nanti di lantai bawah tepatnya dibagian barat agan akan menemukan aquarium laut yang lumayan gedhe, penghuninya sehat-sehat dan bikin adem kalau ngeliat mereka.

Nah berangkat itulah kita berangkat dari Jogja ke magelang, kita nyari tempat yang dituju alamat tersebut, dari keterangan kartu nama yang kita ambil di showroom nya, alamatnya adalah di Jalan Delima II no 19, dekat armada estate, sampai disana, awalnya  kita kira kantor tersebut berada didaerah ruko-ruko yang berjejer disekitar armada estate itu, ternyata bukan. Jadi kita masuk ke kompleks perumahan dulu, di gang pertama kita ikuti jalan delima II dan nyari rumah no 19, ekspetasi kita waktu dateng kesana udah macem-macem gan, kita bayangin pasti bakalan banyak banget biota laut koleksi mereka, tapi gan, ternyata waktu kita dateng kesana, yang kita temui adalah rumah yang sepi, kita sampe memastikan kembali dengan muter2 di kompleks area tersebut karena ada dua Jalan delima II, yakni delima IIA, dan delima IIB, dan ternyata ga ada no 19 dan satu-satunya no 19 adalah rumah yang sepi itu.

Kebetulan disekitar rumah tersebut ada bapak-bapak yang sedang mengecat rumah dan dari tadi sebenernya beliau udah melihat gerak gerik kami, sebelum ane nanya ke orangnya mana alamat yang ane maksud, bapaknya malah bilang, mau cari rumah no 19 ya? Ini tempatnya, tapi sekarang rumahnya lagi sepi. Yang punya rumah sepertinya sedang keluar. Kami sempat memastikan kembali apa betul disini jualan ikan laut dan beberapa jenis coral, dan bapak tersebut membenarkan, sayangnya kediamannya sepi  gan jadi kita belum bisa mampir bagaimana isinya. L terus kita smpet gmana gitu, jauh2 dari Jogja dengan harapan kesana dapet apa yang kita tuju tapi mungkin lagi apesnya kali jadi belum beruntung. Ketika bapaknya ngarahin didaerah magelang ada lagi yang jualan ikan laut, kebetulan pemiliknya masih satu saudara dari pemilik marina aquarium ini, kita jadi semangat lagi, kita meminta petunjuk dimana alamatnya, katanya dekat gunung tidar, letaknya disepanjang jalan iklas, nama tokonya adalah taman laut, berangkatlah kita kesana, lalu jreeng jreeng… tokonya tutup! Sempat kita mikir apa yang bersangkutan baru punya acara keluarga besar apa ya? Begitulah kira-kira Gan, mungkin kita belum beruntung hari ini, Tapi gak papa, akhirnya kita isi waktu dengan jalan-jalan menelusuri kota magelang, yang ane liat disini banyak tinggal tentara-tentara. Oiya penilaian ane tentang showroom Marina Aquarium, ane nilai luar biasa, cakep salut! ^_^

1 komentar:

  1. Nyilek mbak ane baca2 ceritanya xD
    btw, ane asal magelang dan mahasiswa jogja juga.
    *ga nanya? abaikan xD

    BalasHapus